;

skripsi segala jurusan
anda butuh skripsi? di sini tersedia skripsi segala jurusan hingga 5500 judul dari berbagai universitas di Indonesia
atau mau uang 110 juta? temukan caranya di sini sekarang juga
KLIK DI SINI
http://www.pedagangskripsi.blogspot.com Ads premium
-



KLIK SALAH SATU iklan DIBAWAH UNTUK MENUTUP



Sabtu, 09 April 2011

7 aktivitas yang bisa dijalani dalam 10 menit

Sabtu, 09 April 2011


Sibuk dan tak punya waktu seringkali dijadikan alasan banyak orang yang merasa kesulitan menjalani gaya hidup sehat. Padahal, Anda hanya butuh waktu 10 menit untuk menjaga kebugaran tubuh.

Banyak aktivitas menyehatkan yang dapat dilakukan dalam waktu 10 menit mulai dari pagi hingga malam hari, seperti dikutip dari laman Shine. 7 aktivitas yang dijalani dalam 10 menit ini bisa Anda praktekkan dirumah:

1. Berjalan-jalanJika tidak punya waktu 30-60 menit untuk berolahraga, bukan berarti Anda tidak bisa bikin tubuh bergerak. Sepuluh menit berjalan kaki tanpa berhenti sebelum bekerja, saat makan siang, atau di sepulang kerja bisa setara dengan 30 menit berolahraga.

2. Membuat sarapan sehatGunakan waktu Anda selama sepuluh menit untuk membuat sarapan menyehatkan. Telur orak arik yang dicampur jamur dan sayuran, seperti bayam bisa dibuat dalam waktu 10 menit. Atau, Anda juga bisa menambahkan buah (stroberi, pisang, melon atau kismis) dalam yogurt atau sereal favorit Anda.

3. Aktivitas sebelum tidur Akhiri hari Anda beraktivitas selama 10 menit sebelum tidur. Anda bisa melakukan peregangan atau gerakan olahraga ringan di kamar. Agar tubuh makin bugar, usahakan untuk bisa tidur nyenyak selama 7-8 jam.

4. Bangun lebih awalJika tidur 10 menit tidur lebih awal, maka Anda bisa bangun 10 menit lebih awal. Bermeditasi dan melakukan yoga, atau berjalan kaki di taman rumah selama 10 menit setelah bangun tidur tentunya bisa membuat Anda makin bersemangat sepanjang hari.

5. Siapkan buah dan sayuran Sebelum akhir pekan, Anda bisa mengumpulkan dan memotong semua buah-buahan dan sayuran dalam satu wadah tertutup. Masukkan dalam kulkas agar siap dikonsumsi setiap saat. Dengan begitu, saat Anda merasa lapar di rumah, Anda bisa langsung mengambil buah atau meramu sepiring salad dari sayuran yang sudah Anda siapkan sebelumnya. Tak perlu memakan waktu 10 menit.

6. YogaSediakan waktu sepuluh menit dalam sehari untuk bermeditasi, meregangkan dan 'berhubungan' kembali dengan tubuh Anda. Ini merupakan latihan ringan yang bebas dari keringat, dan bisa dilakukan di berbagai tempat, bahkan di tempat kerja.

7. Tertawa Tertawa adalah aktivitas baik untuk pikiran dan jiwa, serta penurunan berat badan. Tertawa selama sepuluh menit dapat membakar hingga 50 kalori. 'Curi' waktu istirahat sepuluh menit untuk chatting dengan teman atau bahkan menonton video YouTube tentang bayi lucu, hewan atau komedian favorit Anda.

Jika ada yang bertanya, katakan pada mereka Anda sedang mengambil waktu rehat sejenak. Cara ini jauh lebih baik daripada istirahat merokok.


TULISAN BERJALAN INI SILAHKAN DIISI DENGAN PESAN ANDA

NAMA ANDA - 01.27
MASUKKAN TOMBOL TWEET DISINI

0 komentar:

Poskan Komentar